Majalah kesayangan kamu ini pertama kali terbit bulan Februari 2005. It was born out of full passion on"magazinism". Walau hadir sebagai "anak baru" di tengah persaingan bisnis media yang sudah sangat ketat, waktu itu Gogirl! tetap yakin bisa mendapat tempat di hati para pecinta majalah khususnya remaja putri, dengan mengusung tagline Magazine For Real.
Mengapa Magazine For Real ? Karena Gogirl! ingin menjadi majalah yang lebih real. Menciptakan feature-feature dan tipsyang lebih realistis dengan kehidupan sehari-hari, halaman-halaman fashion yang lebih wearable, menggunakan bahasa yang tidak terlalu baku, dan dikemas dalam ukuran yang lebih praktis.
Kini, di usianya yang ke 6, Gogirl! telah menambah jumlah eksemplarnya hingga menjadi 120.000 dari semula terbit 30.000 copy. Semua berkat kerja keras dan kepercayaan yang diberikan kamu semua buat Gogirl! =)

Visi
Gogirl! believe in feminism karena yakin bahwa setiap perempuan menyimpan potensi besar yang harus dikeluarkan.We also believe in good morality dan self motivation dimana kebaikan harus dimulai dari diri sendiri. Just like Mahatma Gandhi said "You must be the change you want to see in the world".
Misi
Be the magazine that shows teens their true potential, to show teens that it's important to be smart, pick the right choices in life, and also knows how to present themselves through comfortable, wearable and stylish fashion.

Bagaimana sejarah Gogirl! berdiri?
Gogirl! berdiri dibawah bendera PT. Aprilis Maju Media. Dirintis oleh 3 sisters yang merupakan magazine freakssejak kecil. Dengan modal material minimal plus modal keyakinan maximal, redaksi Gogirl! pertama kali beroperasi tanggal 29 November 2004, bertempatkan di lantai bawah rumah keluarga. Berbagai kesulitan berat sempat dirasakan bersama oleh seluruh tim redaksi, namun sikap pantang menyerah dan keyakinan teguh, membawa Gogirl! pada masa sekarang. Masih banyak yang perlu dibenahi dan pembacalah yang menjadi motivasi Gogirl! untuk selalu menjadi lebih baik.
Siapa aja sih yang boleh baca Gogirl! ?
Walau Gogirl! punya target market remaja putri 15 - 23 tahun, siapa aja boleh kok baca Gogirl! Gogirl! sering mendapat surat pembaca dari murid SD, ibu-ibu muda, bahkan cowok! Hal ini nggak aneh karena Gogirl! sering memasukkan artikel-artikel yang bersifat human interest, sehingga nggak terbatas pada remaja putri saja.
Gogirl! kan bukan majalah franchise, kenapa memakai cover artis luar negeri?
Karena Gogirl! telah menetapkan untuk berada pada segmen tersebut. Gogirl! ingin bersaing di pasar tersebut dan hal ini telah menjadi konsep awal. Namun tidak menutup kemungkinan Gogirl! menggunakan cover dalam negeri untuk edisi-edisi specialnya.
Kenapa Gogirl! sering menggunakan bahasa Inggris dalam tulisannya?
Karena beberapa kalimat terasa lebih tepat dinyatakan dalam bahasa Inggris. Gogirl! nggak ingin memaksakan memakai bahasa Indonesia sepenuhnya namun pesan yang ingin disampaikan menjadi kurang mengena sasaran. Gogirl! percaya, kecintaan pada Indonesia lebih bermakna jika diwujudkan lewat sikap yang tertib, perduli lingkungan dan mau berprestasi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar